Wednesday, June 7, 2017

“MATRYOSHKA” LAMBANG CINTA DARI RUSIA

“MATRYOSHKA” LAMBANG CINTA DARI RUSIA

Nama “Matryoshka” telah lama populer didunia. Souvenir cewek boneka cantik serta dalam baju tradisoinil Rusia ini telah melampaui batas semuanya negeri serta semuanya benua. Serta nama Matryoshka telah tidak asing lagi di Indonesia.
Golongan priayalah yang senantiasa ingin memperolehnya, supaya bawa pulang ke tempat tinggalnya, mungkin saja karna kecantol cewek Rusia yang ayu. Kado Wisuda

Namun wanitapun berkesan juga. Mengapakah? Rahasianya di mana?
Penyebabnya Matryoshka itu seperti seseorang ibu – di dalam boneka bila di buka terlihat boneka kecil yang lain, yang sendiri memiliki kandungan boneka dan sebagainya. Ada didalamnya hingga delapan “anak” serta semua serupa ibunya. Hingga paling kecil yang masih tetap bayi. Serta anaknya silih bertukar, anak lelaki disusuli anak perempuan serta selalu demikian sebaliknya. Presis seperti ibu dengan anaknya.


Matryoshka ada yang ber-anak tiga, ada yang beranak delapan ada serta bahkan juga lebih. Kan kekayaan paling bernilai didunia ini yaitu anak serta rasa sama-sama cinta. Tidakkah demikian?
Penambahan lagi citra (image) wanita begitu dihormati, diluhurkan serta dijayakan dalam seni rupa Rusia, dalam folklore, dalam puisi, seni lukis, kerajinan Rusia. Wanita dari jaman dulu sukai dimaksud lembut dengan nama burung, seperti “lebyodushka” (aslinya dari nama dari burung angsa) atau “golubka” (dari merpati) – simbol kebaikan serta kesejahteraan dengan memprioritaskan kecantikannya serta geraknya lemah gemulainya.
boneka dengan narasi, hadiah untuk pacar, hadiah untuk ibu
Ada berbagai-bagai versus histori, saat serta tempat lahirnya seni kerajinan “Matryoshka” di Rusia ini.

Satu diantaranya diceriterakan pada kami Irina Petrovna Certovic, Direktur Museum “Matryoshka, ” yang terdapat di gang kecil bernama Leontyevsky 7, dipusat Moskow tersebut. Menurut beliau juiceteru di gedung kuno ini di mana mulai sejak era kesembilanbelas terdapat Museum Kerajinan yang ada bengkel serta gudang sendiri. Serta juiceteru di wisma bersejarah itu oleh tukang V. Zvyozdockin dibubut Matryoshka dari kayu yang pertama. Yang mewarnainya adalah pelukis populer, akademiawan S. Malyutin. Sesuai sama beragam sumber saat dahulu itu saat ini Matryoshka telah dsehasrusnya berumurusia pada 120-125 th..
Museum di Moscow, banyak Matryoshka, Matryoshka di Moscow
Dalam memulihkan kembali budaya, seni serta kebiasaan Rusia pada era kesembilanbelas besar sekali jasanya keluarga saudagar serta indusrialis Rusia, kakak beradik Mamontov serta pertama Savva Mamontov (1841-1918) yang menyatukan disekitanya grup pelukis populer seperti Repin, Antokolsky, Vasnetsov, Vrubel. Di desa Abramtsevo didekat Moskow sudah di buka oleh mereka Bengkel Seni Pendidikan Anak yang diajar beragam kerajinan termasuk juga Matrsyoshka juga.
Boneka Matryoshka di buat dari beberapa macam kayu. Namun umumnya dari pohon linden yang strukturnya lembek. Serta mesti dikeringkan dahulu. Sesudah beberapa kayu dibubut berbentuk bulat seperi telor sesuai sama ukiran yang dibutuhkan, kerap pada 10-20 senti serta lebih, namun dibubut samapai dua millimeter (bayi). Lalu, akan boneka diwarnai serta dipernis.

No comments:

Post a Comment